Senin, 12 Desember 2011

Qiyamulail part 1

Hari Jumat tanggal 9 Desember 2011

Hari itu adalah hari terakhirku ujian akhir semester 1. Aku kira itu adalah hari yang menyenangkan karena semakin dekat dengan libur. Tapi, ternyata salah. Sekolah mengadakan Qiyamulail setelah ujian selesai, atau lebih tepatnya menginap di sekolah dari hari jumat ini sampai besok. Aku yang sudah menyusun rencana untuk malam sabtu nanti langsung kubatalkan. Ada rasa kesel, gedek bgt ama sekolah. Kita kan pengen liburan setelah berkutat dengan LJK buat ujian. Kita tuh pengen santai dulu setelah selesai ujian. Tapi ini malah disuruh Qiyamulail, disekolah pula.
Akhirnya saya pun mengikuti acara Qiyamulail. Yang saya bawa itu adalah baju ganti, pakain dalam ganti, handuk, alat mandi, makanan, buku, tempat pensil dan tidak lupa dengan handphone.
Setelah mempersiapkan untuk besok, saya lanjut belajar. Keesokannya setelah ujian berakhir, kami para cewek disuruh meletakkan barang – barang yang kami bawa di ruang 9. Setelah itu sholat dzuhur dan keputrian.
Setelah sholat dzuhur dan keputrian, Bu Yuni menjelaskan tentang tata tertib selama qiyamulail. Dari izin les, masalah pakaian, letak kamar mandi untuk mandi, dan masalah poin.
Untuk masalah poin saya akan menjelaskan. Jadi setiap kelas masing – masing diberikan 100 poin. Apabila saat sholat ada yang telat, maka poin akan dikurang sesuai dengan banyak anak yg terlambat. Jika acara inti sudah dimulai dan ada yang bertanya, maka itu akan menjadi nilai plus. Dan juga untuk masalah kostum (kostum harus kompak dengan1 kelas), jika kostum kompak maka itu akan menjadi nilai plus juga untuk poin.
Setelah peraturan selama qiyamulail sudah diberitahu, kami membereskan barang – barang untuk acara pertama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar